Jumat, 14 Desember 2012

Tutorial Instalasi Windows 8

Kali ini Wa'ang-Zone akan sharing tentang cara insalasi Windows 8. Instalasi Windows 8 dapat sobat lakukan dengan CD atau USB Flashdisk. Jika sobat belum tahu cara membuat installer Windows 8 di Flashdisk, silakan baca Cara Buat Installer Windows 8 / Windows 7 di Flashdisk.

Langkah Instalasi:

- Booting komputer/laptop sobat menggunakan CD atau USB flashdisk.
- Tunggu beberapa saat hingga muncul gambar seperti di bawah ini. Klik Next


- Klik Instal Now


- Sobat akan di minta untuk memasukkan product key. Silahkan masukkan product key nya.


- Conteng Tulisan "I accept the license term" lalu klik Next.


- Pilih “Custom: Install Windows only (advanced)”


- Pilih salah satu drive dimana sobat akan menginstal windows 8.


- Klik drive option dan format drive tersebut. Jika sudah klik Next


- Tunggu hingga proses selesai


- Setelah proses selesai Windows 8 akan restart secara otomatis. Lalu sobat diminta untuk personalisasi instalasi Windows 8. Silahkan pilih warna sesuai keinginan. Jika sudah klik Next


- Lalu sobat akan melihat halaman Setting. Klik Customize utk melakukan beberapa settingan.


- Disini sobat akan ditanya apakah ingin mengaktifkan file sharing atau tidak. Silahkan Pilih opsi yang sobat inginkan.


- Kemudian sobat akan ditanya untuk pengaturan yang diinginkan pada Windows update, dan fitur keamanan seperti Smartscreen Filter, Seuaikan dengan keinginan masing-masing. Jika sudah  klik Next.


- Sobat akan ditanya lagi apakah ingin mengirim berbagai jenis informasi kepada Microsoft. Silahkan sesuaikan dengan preferensi sobat. Jika sudah klik Next.


- Sama seperti di atas, silahkan atur hal-hal sesuai keinginan sobat lalu klik Next.


- Sekarang sobat sampai ke halaman “Sign in to your PC“. Untuk dapat merasakan beda Windows 8 sepenuhnya, yang terbaik adalah dengan menggunakan akun Microsoft (juga dikenal sebagai Windows Live ID, akun email hotmail) untuk sign in Ketik akun Microsoft dan klik Next.


- Jika sobat tidak memiliki akun Microsoft, klik link “Sign in without a Microsoft account” di bagian bawah jendela dan ikuti petunjuk yang ditunjukkan oleh setup wizard. Jika sudah selesai Windows 8 akan membutuhkan waktu untuk mempersiapkan komputer sobat dan semua pengaturan, Silahkan tunggu.


- Sobat akan melihat tutorial singkat tentang cara mengakses Charm Bar yaitu salah satu perubahan yang paling penting dalam Windows 8. Perhatikan petunjuk yang ditampilkan pada tahap ini.


- Setelah itu sobat akan ditampilkan informasi lebih lanjut tentang kemajuan kustomisasi 8 Windows melalui layar berwarna dan beberapa pesan.


- Jika semua sudah selesai, maka sobat akan melihat tampilan Start Screen Windows 8 seperti gambar dibawah.


- Selamat menikmati Windows 8.

0 komentar:

Posting Komentar